Framework ITMS

Konsep utama ITSM adalah IT harus mampu memberikan pelayanan atau sebagai services. Alur kerja ITSM pada umumnya, jika ada user memiliki permintaan hardware seperti laptop. User harus mengirimkan permintaan tersebut melalui sistem tiketing.

Karena interaksi dengan tim IT sering kali terkait masalah hardware/software. Padahal jika dipahami lebih dalam, tim ITSM mengawasi semua jenis teknologi yang ada di tempat kerja, mulai dari laptop, server, hingga software yang digunakan untuk proses bisnis. 

Lanjut ke fungsi itsm, Kerangka kerja bisa digunakan untuk membantu programmer untuk membangun sebuah aplikasi dalam desktop maupun website yang tersusun rapi. Ini adalah bagian ITSM karena dapat memberi kualitas yang terbaik dengan kecepatan yang lebih efisien  dalam membangun sebuah pelayanan yang terbaik bagi konsumen.

ITSM memiliki berapa contoh framework yaitu :ITIL (Information Technology Infrastructure Library)ITIL merupakan konsep dan teknik, pengembagan, pengolaan infrastruktur, dan operasi teknologi informasi. ITIl dibagi menjadi lima bagian dengan menekan siklus layanan hidup disediakan oleh teknologi informasi.

Service Strategy Service Strategy bekerja sebagai panduan kepada pengimpelemntasi tentang cara melihat cara konsep ITSM tidak dari sekedar kemampuan organisasi dalam memberikan, mengelola dan mengoperasikan layanan IT, namun sebagai aset penting yang dimiliki perusahaan. '


refrensi:

https://netsolution.co.id/standarit-dan-framework-dalam-manajemen-ti/

https://glints.com/id/lowongan/itsm-it-service-management-adalah/#.YlJga8hBw2w

 


Komentar